XIAOMI BLACKSHARK : Ponsel Gaming milik Xiaomi Tergahar

Posted on

Xiaomi Blackshark – Setelah bebrapa waktu yang lalu dunia heboh dengan hadirnya sebuah screenshot atau tangkapan layar aplikasi  benchmark AnTuTu membocorkan sebuah ponsel gaming, ponsel tersebut diduga adalah ponsel gaming milik Xiaomi yang menggunakan kode nama “Blackshark”.

Beberapa hari yang lalu akhirnya pihak Xiaomi secara resmi mluncurkan ponsel gaming pertama milik mereka, dan benar ponsel tersebut diberi nama Xiaomi Black Shark.

Ponsel ini merupakan pesaing dari Razer phone yang telah menyasar ke kalangan pecinta game mobile. Sebenarnya Black Shark bukanlah ponsel yang murni dibuat oleh pihak Xiaomi, tetapi perusahaan yang didukungnya.

Baca Juga : Cara Mengatasi HP Xiaomi Lag & Cepat Panas Agar Perfoma Tetap Maksimal

Jika memang benar demikian, maka Xiaomi Blackshark akan menjegal Razer Phone sebagai ponsel gaming yang sudah hadir lebih dulu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari benchmark AnTuTu, smartphone misterius Xiaomi Blackshark ini menawarkan kinerja yang sangat tinggi pada kelasnya.

Xiaomi Blackshark telah muncul di situs benchmark AnTuTu dan menghasilkan skor yang terbilang sangat tinggi, yakni 270.680 poin.

Skor ini 100.000 poin lebih tinggi dibanding ponsel gaming milik Razer, Razer Phone. Bahkan lebih tinggi dari performa Galaxy S9 Plus yang mendapat skor benchmark Antutu-nya bocor sebelum acara peluncurannya, yaitu sebesar 265.267 poin.

Baca Juga : [Update] Cara Install Custom ROM Xiaomi EU di Semua HP Xiaomi Terbaru

Dengan maraknya game mobile yang semakin canggih dan juga sangat menarik pada sekarang ini, membuat Razer untuk terjun ke bisnis smartphone dengan merilis Razer Phone beberapa waktu yang lalu.

Nampaknya langkah seperti ini pun kabarnya diikuti oleh Xiaomi yang tengah meniapkan pnsel gaming tercanggih milik mereka.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Xiaomi telah mengerjakan sebuah telepon game.

 

Xiaomi Blackshark : Ponsel Gaming milik Xiaomi Tergahar

xiaomi blackshark

 

Spesifikai Xiaomi Blackshark

Karena ponsel ini ditujukan untuk bermain game, pastinya dapur pacu yang dibenamkan pada ponsel ini memiliki spesifikasi yang sangta kuat.

Seperti penjelasan dari Phone Arena, Xiaomi Blackshark dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845, Adreno 630, RAM 8 GB, ROM 32 GB, dan Android 8.0 Oreo.

Xiaomi Black Shark terdiri atas dua varian dengan kapasitan RAM dan memori internal berbeda, yakni versi RAM 6 GB + ROM 54 GB, dan RAM 8 GB + ROM 128 GB.

Selain itu, hardware lain termasuk chip Qualcomm Snapdragon 845 64-bit, CPU octa-core, dan GPU Adreno 360. ponsel ini tidak dilengkapi dengan slot MicroSD tambahan.

Layar Xiaomi Black Shark menggunakan LCD IPS 5,99 inci Full HD+ dengan rasio 18:9. Dengan begitu, ukuran layar akan sedikit lebih panjang, pengguna pun bisa menikmati tampilan yang lebih luas saat bermain game mobile.

Ponsel gaming Xiaomi Blackshark ini kemungkinan akan dibekali juga dengan kamera belakang ganda.

Xiaomi Blackshark hampir dipastikan masih mengunggulkan dukungan kamera belakang ganda dengan resolusi 12 megapiksel yang memiliki kemampuan optical zoom.

Xiaomi Blackshark

Tidak hanya itu saja, kamera Xiaomi Blackshark juga dilengkapi dengan fasikitas autofokus dan OIS.

Sedangkan kamera depan Xiaomi Blackshark kemungkinan berkekuatan 16 megapiksel dengan fitur AI Beauty seperti yang dimiliki Mi Note 3.

Perangkat ini akan berjalan pada sistem operasi Android 8.0 (Oreo) out-of-the-box. Meskipun saat ini tidak ada informasi lebih lanjut mengenai tampilan ponsel, telepon mungkin dilengkapi layar 120Hz untuk bersaing dengan Razer Phone yang diluncurkan tahun lalu.

xiaomi blackshark

Ponsel ini telah mencetak 270680 poin di AnTuTu – on-par dengan Nubia NX606J yang akan datang yang juga memiliki spesifikasi serupa.

Namun, perangkat Nubia memiliki RAM 6GB sementara perangkat Blackshark ini mengemas RAM 8GB.

Sandi nama Blackshark sendiri mengingatkan akan anak perusahaan Xiaomi bernama Black Shark. Perusahaan itu menurut kabar dibuat untuk fokus menggempur pasar mobile gaming.

 

Harga Xiaomi Blackshark

Berbicara soal harga, di negara asalnya, China, Xiaomi Black Shark versi RAM 8GB dan Rom 128 GB dibanderol drengan harga 3.499 yuan atau sekitar Rp 7,8 juta.

Sedangkan untuk versi RAM 6 GB dan Rom 64 GB, dibanderol dengan harga yang lebih murah, yaitu 2.999 yuan alias sekitar Rp 6,6 juta.

Selain Xiaomi, produsen asal Taiwan, ASUS juga dikabarkan akan menggarap ponsel game yang diharapkan bisa diluncurkan akhir tahun ini. Akan sangat menarik untuk melihat apakah ini menjadi tren baru di industri ini.

Xiaomi memang sudah tertarik menggarap pasar game mobile, mengingat saat ini perkembangan game mobile sudah masuk ke ranah eSports dan digilai banyak kawula muda.

Xiaomi akan membuka sesi pemesanan ponsel gaming Xiaomi Black Shark ini mulai 20 April di situs JD.com, ponsel ini akan tersedia dalam dua varian warna yaitu Polar Night Black dan Sky Gray.

Sepertinya kita harus menunggu untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang ponsel ini.

Artikel lainnya :

Please rate this

Gravatar Image
Nama Saya Bima Saputra admin dari Bimadroid.com, saya sedang mendalami ilmu perangkat mobile dengan cara menulis dan berbagi ilmu agar semakin melekat melalui blog ini.

One thought on “XIAOMI BLACKSHARK : Ponsel Gaming milik Xiaomi Tergahar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *