Cara Root HP Oppo A71 Tanpa PC dengan Mudah [100% Tes Work]

Posted on

Bimadroid.com – OPPO A71 adalah salah satu tipe smartphone yang dimiliki oleh salah satu produsen smartphone asal Tiongkok yaitu Oppo. Ponsel ini sudah dirilis ejak tahun 2017 lalu, yang dihadirkan untuk mengisi celah pasar kelas menengah. Sampai saat ini masih banyak yang mencari dan menggunakan smartphone ini.

Oppo A71 sudah dibekali dengan spesifikasi yang sudah lumayan mumpuni untuk ponsel dengan harga 2 jutaan pada kelasnya.

Smartphone ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih, yang membuat ponsel pintar ini wajib untuk anda miliki.

Baca Juga : [Berhasil] Cara Cepat Screenshot OPPO A71 dengan Mudah

Oppo A71 merupakan smartphone yang sudah memiliki sistem operasi Anroid 7.1 yang bisa di root. Cara melakukan Root pada Oppo A71 termasuk mudah dan juga bisa dilakukan bahkan oleh orang yang ukan teknisi smartphone sekalipun.

 

Cara Root HP Oppo A71 Tanpa PC dengan Mudah

 

cara root hp oppo a71

 

Bagi anda yang sudah tidak sabar untuk mengetahui Cara Root Oppo A71 dan melakukannya, silahkan simak penjelasan tutorialnya berikut ini :

 

Menggunakan Aplikasi Kingroot

Sebelum anda melakukan proses root pada Oppo A71, pastikan smartphone yang anda gunakan sudah terhubung ke internet. Hal ini bertujuan utnuk memperbarui file kingroot kedalam sytem root, tentunya agar proses rooting dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

  1. Download Aplikasi KingRoot versi terbaru pada link berikut [Kingroot Apk]
  2. Kemudian install aplikasinya pada Oppo A71 anda
  3. Jika muncul notifikasi “Google Installation Blocked Message” seperti gambar dibawah, lalu pilih saja “More Detail” kemudian pilih “Install Anyway” (unsave) kemudian klik “OK”.
  4. Jika tidak ada notifikasi seperti ini, anda bisa lanjut ke langkah berikutnya.
  5. Apabila muncul pesan “Pesangan dicekal (installation blocked)” atau sejenisnya, buka saja menu Setting > LockScreen & security kemudian aktifkan Sumber tidak diketahui (unknown sources) lalu pilih Ok.Kingroot
  6. Lalu “Install” Kemudian buka dan jalankan aplikasi kingroot.
  7. Setelah aplikasi kingroot sudah terbuka, selanjutanya pilih “Try it” untuk masuk ke dalam menu root.
  8. Kemudian  pilih menu “Get Now” untuk memulai proses rooting pada Oppo A71 yang anda gunakan.Kingroot
  9. Tunggu hingga proses rooting selsai, kemungkinan memerlukan waktu sekitar 2-5 menitan.Kingroot
  10. Jika proses rooting sudah selesai. Pada layar Oppo A71 anda akan muncul tulisan “Rooted”. Hal ini menandakan bahwa Oppo A71 anda anda sudah berhasil di root.
  11. Untuk memastikan apakah smartphone Oppo A71 anda sudah dalam keadaan root, anda bisa download dan install aplikasi Root Checker di Playstore untuk mengetahui dan juga memastikan apakah Oppo A71 anda sudah sukses di root.Root Checker
  12. Selesai, sekarang ponsel Oppo A71 yang anda gunakan sudah berhasil di root.

 

Menggunakan Aplikasi Framaroot

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Framaroot versi terbaru disini. Kemudian install
  2. Apabila aplikasi tersebut, maka aplikasi ini bisa diakses dan digunakan.  Jika tidak maka akan muncul warning “Your device seems not vulnerable to exploit included in Framaroot” seperti pada gambar dibawah ini.Framaroot
  3. Buka aplikasi framaroot dan pilih Install Superuser/SuperSU ( Pilih Salah Satu ) lalu pilih Gandalf seperti yang terlihat  pada gambar dibawah ini.Framaroot
  4. Tunggu saja sampai proses rooting selesai.
  5. Apabila berhasil, maka akan muncul notifikasi seperti pada gambar iniFramaroot
  6. Kemudian klik saja OK dan Oppo A71 akan Reboot secara otomatis.
  7. Jika ponsel Oppo A71 anda berhasil diroot, maka akan ditandakan dengan adanya aplikasi SuperSU atau Superuser di menu.

 

Tutorial Cara root Oppo A71 diatas memang sangat mudah untuk dilakukan, sehingga banyak sekali pengguna baru Oppo A71 bisa melakukan cara rooti tersebut dengan sendiri tentu saja dengan mengikuti tutorial diatas.

Pastikan dalam melakukan proses rooting anda mengikuti dengan benar langkah-langkah yang sudah dijelaskan diatas, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap Oppo A71 yang anda gunakan.

Oppo A71 sudah mendukung jaaringan 4G LTE yang sudah menunjang anda untuk dapat mengakses internetdengan lebih cepat.

Smartphone ini memiliki hanya ketebalan 7,66 mm yang membuat smartphone ini gterasa tipis dan tidak akan mengganggu kenyamanan dan pandangan saat kita kantongi kedalam daku celana ataupun baju.

Selain itu, Oppo A71 juga sudah mendukung dual SIM ON, sehingga anda bisa dapat dengan mudah mengatur panggilan taupun akses data dari kartu SIM yang diinginkan.

Pada bagian layar, smartphone ini memiliki lebar layar 5,2 inchi densitas 282 ppi, yang dinilai sudah cukup luas dan jelas untuk menonton video ataupun melihat koleksi – koleksi foto.

Smartphone ini juga sudah dipersenjatai dengan CPU 1,5 GHz Octa-core Cortex A-53 dan GPU Mali-T860MP2 yang membuat berbagai jenis apliakasi ataupun game yang dijalan menggunakan Oppo A71 menjadi halus dan jarang lag.

Artikel Lainnya :

Itulah tadi penjelasan mengenai Cara root Oppo A71 dengan mudah. Semoga dengan adanya pen jelasan diata sdapat membantu anda dalam melakukan rooting pada smartphone yang anda miliki. Terimakasih telah berkunjung.

Loading...

Please rate this

Loading...
Gravatar Image
Nama Saya Bima Saputra admin dari Bimadroid.com, saya sedang mendalami ilmu perangkat mobile dengan cara menulis dan berbagi ilmu agar semakin melekat melalui blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *