[100% Sukses] Cara Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H via ODIN

Posted on

Cara Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H – Samsung kini sudah mendominasi pasa gadget beberapa waktu belakangan ini. Samsung juga tal henti-hentinya memberikan inovasi dengan memperkenalkan smartphone-smartphone terbarunya.

Salah satu yang sudah dikenalkan dan dipasarkan adalah Samsung Galaxy J1 SM-J100H. Smartphone ini memang bukanlah produk terbaru dari Samsung karena sudah diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

Meski sudah cukup lama, namun Samsung Galaxy J1 SM-J100H masih memiliki pengguna dan peminat yang masih cukup banyak.

Baca Juga : [100% Sukses] Cara Flash Samsung J2 Prime SM-G532G dengan Odin Mudah Terbaru 2018

Buat Anda pengguna ponsel Samsung Galaxy J1 yang saat ini ponsel Anda mengalami permasalahan bootloop, atau sering muncul notifikasi aplikasi terhenti, mengalami erorr.

Bagi anda pengguna dari Samsung Galaxy J1 SM-J100H yang mengalami permasalahan seperti Bootloop, aplikasi yang serinh keluar sendiri, error, atau masalah software lainnya.

Masalah semacam ini memang tidak terjadi jika menggunakannya tidak berlebihan atau masih dalam batas kewajaran.

Dengan munculnya masalah sperti itu, menunjukkan bahwa Samsung Galaxy J1 SM-J100H anda membutuhkan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga : Cara Flash Samsung Galaxy Ace S5830 dengan Mudah dan Cepat [Work 100%]

Anda tidak perlu khawatir dengan permasalahan yang terjadi tersebut pada ponsel Anda. Khasbi.com disini akan memposting tutorial cara melakukan flash pada Samsung Galaxy J1 untuk memperbaiki masalah yang saat ini terjadi pada ponsel Anda seperti yang kami sebutkan diatas.

Proses flashing pada Galaxy J1 SM-J100H sebenarnya sama saja dengan istilah install ulang, yang mana cara tersebut merupakan cara untuk memperbaiki OS dan menyetabilkan kembali sistem yang rusak pada Samsung Galaxy J1.

Ketika msalah seperti itu terjadi dan mengharuskan anda untuk melakukan tindakan lebih lanjut, maka ini merupakan sebuah pelajaran terbaru bagi anda untuk lebih memahami cara memperbaiki smartphone sendiri yang bootloop atau masalah softwarenya.

Baca Juga : Cara Ampuh Root Samsung Galaxy J5 (SM-J500G) LTE Terbaru 2018

Meskipun itu secara sengaja ataupun tidak sengaja, ketika anda sudah mengetahui cara untuk mengatasinya maka anda akan merasa lebih tenang.

Walaupun masih sedikit orang yang bisa melakukan cara ini, sebenarnya cara Flash Samsung Galaxy J1 ini merupakan cara yang tidaklah sulit untuk dilakukan sendiri.

 

Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H Bootloop via ODIN

Cara Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H via ODIN

 

Sebelum melakukan Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H via ODIN ada beberapa bahan yang harus Anda siapkan terlebih dahulu untuk melakukan flash.

Anda bisa download bahan-bahan yang kami maksud seperti firmware, Driver Samsung, juga aplikasi Odin pada link yang sudah disediakan beriukut ini.

 

Bahan-bahan yang Diperlukan

 

Langkah-langkah Flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100H

  1. Download semua bahan-bahan pada link yang sudah disediakan
  2. Instal Driver Samsung pada PC/Laptop yang anda gunakan
  3. Ekstrak Odin3 yang sudah anda download tadi
  4. Ekstrak firmware Samsung Galaxy J1 SM-J100H pada PC/Laptop yang anda gunakan
  5. Matikan ponsel Samsung Galaxy J1 SM-J100H anda
  6. Selanjutnya masuk ke Download mode dengan cara Tekan dan tahan tombol Home + Volume Down + Power secara bersamaan sampai masuk ke Download Mode
  7. Untuk melanjutkan ke Download Mode tekan Tombol Volume Up/atas sekali.Cara Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H via ODIN
  8. Buka dan jalankan Odin3, kemudian Sambungkan Samsung Galaxy J1 anda dengan menggunakan USB ke PC/Laptop yang anda gunakan
  9. Pastikan Samsung Galaxy J1 SM-J100H anda sudah terdeteksi oleh Odin.
  10. Masukkan firmware Samsung Galaxy J1 SM-J100H pada tab AP
  11. Langkah selanjutnya adalah Klik START untuk memulai proses Flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100H anda
  12. Kemudian tunggu proses Flashingnya sampai selesaiCara Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H via ODIN
  13. Jika proses Flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100H sudah selesai akan ditandai dengan munculnya tulisan PASSCara Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H via ODIN
  14. Selesai, Proses flash Samsung Galaxy J1 J100H anda telah berhasil.

 

Untuk lebih memperjelas lagi pemahaman anda bis melihat panduan dari video dibawah ini. Perhatikan juga bahwa cara ini memerlukan ketelitian dan juga kesabaran.

Baca Juga :

Demikianlah tadi penjelasan mengenai Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy J1 J100H via Odin Paling Mudah yang bisa anda lakukan sendiri dengan mengikuti tutorial diatas.

Semoga penjelasan tersebut bisa mengatasi masaah anda dan tentunya bermanfaat untuk anda. Terimaksih telah berkunjung.

Please rate this

Gravatar Image
Nama Saya Bima Saputra admin dari Bimadroid.com, saya sedang mendalami ilmu perangkat mobile dengan cara menulis dan berbagi ilmu agar semakin melekat melalui blog ini.

2 thoughts on “[100% Sukses] Cara Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H via ODIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *