[100% Berhasil] Cara Flashing Oppo R831K via Flashtool & Tanpa PC

Posted on

Cara Flashing Oppo Neo R831k – Oppo merupakan vendor smartphone asal China yang kini sedang gembor melebarkan bisnis smartphone nya di pasar gadget Indonesia.

Menghadirkan salah satu anggota baru untuk terjun ke dalam ketatnya persaingan smartphone yang kini semakin canggih yaitu Oppo Neo 3 R831K.

Oppo Neo r831k merupakan salah satu tipe smartphone milik Oppo yang sudah lama dirilis. Oppo merupakan merk ponsel yang patut diprhitungkan.

Hal ini disebabkan karena sekarang ini semakin besar penjualannya di Indonesia dan menggerus para pemain lama.

Baca Juga : Cara Mudah Flash Oppo Joy Plus R1011 via SP Flashtool

Dalam upaya menarik minat para konsumen smartphone Oppo Neo 3 R831K hadir dengan 2 varian warna yaitu Hitam dan putih yang meiliki desain yang sangat bagus.

Tampak dari segi fisik Oppo Neo 3 R831K ini memiliki ukuran dimensi 132 x 6,8 x 9,2 mm dengan berat 128 g. Menawarkan fitur Dual sim adalah salah satu jurus andalan smartphone ini.

Disamping itu, Oppo juga kerap gencar melaukan iklan di setiap lini. Tak jarang pula jika kita sedang berada di plosok desa pun akan menemui banner-banner dari Oppo.

Baca Juga : Cara Downgrade Oppo A37F dengan Mudah

Jika anda pengguna Oppo Neo, dan ponsel anda mengalami permasalahan seperti gagal booting, lemot, sistem crash, blank putih dan yang paling parahnya lagi adalah matot (mati total).

Dan untuk mengatasi masalah seperti ini salah satu caranya adalah dengan cara melakukan Flashing.

Flashing sebuah smartphone merupakan yang cukup serius. Karena setelah melakukan flashing semua data-data yang yang tersimpan pada penyimpanan internal akan terformat dan hilang.

Jadi, pastikan terlebih dahulu sebelum melakukan flshing anda memback up terlebih dahulu data-data yang anda anggap penting yang tersimpan didalam perangkat tersebut.

Baca Juga : Cara Cepat Screenshot OPPO A71 dengan Mudah

Setelah flash ulang penyakit yang ada pada oppo anda sebelumnya akan otomatis sembuh juga karena semua sistem diinstall kembali.

Untuk langsung praktek silahkan simak berikut ini, pastikan anda tidak melewatkan langkah demi langkah.

 

Cara Flashing Oppo Neo r831k via Flashtool

 

Bahan-bahan yang harus disiapkan :

 

 

Tutorial Cara flashing Oppo R831k

  1. Ekstrak USB VCOM driver kemudian install di PC/Laptop
  2. Kemudian ekstrak juga SPFlashTool dan fimware Oppo Neo R831
  3. Kemudian buka folder hasil ekstrak SPFlashtool kemudian jalankan exe dengan cara klik kanan pilih Run as administrator
  4. Klik scatter-loading pada flashtool, lalu cari file MT6572_Android_scatter_emmc yang ada di folder hasil ekstrak fimware, kemudian pilih file tersebut.Cara flashing Oppo Neo  R831k
  5. klik Open dan tunggu beberapa saat sampai fimware termuat sempurna ke flashtool
  6. Stelah selesai klik tombol Download yang ada pada sp flashtool
  7. Matikan Oppo Neo R831 anda dan lepaskan baterainya
  8. Sekarang hubungkan ke PC menggunakan Kabel USBsambil menekan tombol Volume Up dan otomatis proses flashing akan berjalan, tunggu sampai selesai
  9. Jika proses flashing Oppo Neo R831 sudah selesai, maka akan keluar ceklis lingkaran hijau.Cara flashing Oppo Neo  R831k
  10. Selanjutnya lepaskan Oppo Neo R831k dari PC
  11. Kemudian masukan kembali baterai dan nyalakan kembali (Ingat setelah melakukan flashing, biasanya booting pertama agak lama)
  12. Proses flash Oppo Neo R831k Selesai.

 

Cara Flashing Oppo Neo r831k Tanpa PC

 

Berikut ini adalah tutorila cara Cara Flashing Oppo Neo r831k Tanpa PC :

  1. Pertama download terlebih dahulu firmware Oppo Neo r831k http://61.28.225.57/download/neo3/R831K_11.A.17_OTA_INT_017_all_151229.zip
  2. Kemudian pindahkan ke SD card
    Selanjutnya masuk ke Recovery Mode. Caranya matikan HP Oppo anda, kemudian Tekan dan tahan tombol power dan volume bawah secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery.
  3. Untuk memudahkan anda, silahkan Pilih bahasa English
  4. Kemudian Pilih wipe data and cache (cara ini akan menghapus semua data yang ada di ponsel anda)
  5. Selanjutnya Pilih install from Sd
  6. Masukan firmware yang sudah didownload tadi.
  7. Silahkan tunggu recovery anda sedang melakukan flashing.
  8. Jika sudah selesai pilih reboot
  9. Selesai

Setelah prosesnya selesai, ponsel anda akan hidup kembali tetapi agak lama kira-kira akan memakan waktu sekitar 5-15 menit.

Hal ini sangat wajar karena Oppo Neo r831k sedang melakukan setting terhadap firmware yang baru saja anda install. Jadi silakan tunggu saja sambil bersabar.

Baca Juga : Cara Root OPPO Neo 7 Tanpa PC dengan Mudah

 

Oppo Neo 3 R831K ini sudah menggunakan prosesor Dual Core yang memiliki kecepatan CPU 1,3 GHz dan sudah di sertai dengan kapasitas RAM sebesar 1 GB.

Sehingga pengguna akan terhindar dari gangguan ataupun hambatan saat mengakses berbagai menu terutama saat bermain game.

Di dukung dengan sistem operasi Android Jelly Bean v4.2.1. Oppo Neo 3 R831K ini dapat memberikan respon yang cepat.

Dalam hal penyimpanan internal Oppo Neo 3 R831K ini telah disiapkan dengan kapasitas sebesar 4 GB yang masih dapat diperluas dengan menambahkan micro SD card hingga kapasitas 32 GB.

Dengan menyediakan dual kamera maka lengkap lah kemampuan Oppo Neo 3 R831K ini, dimana untuk kamera belakang memiliki resolusi 5 MP.

Kamera ini diklaim mampu menghasilkan gambar pada resolusi 2592 x 1944 pixel dengan bantuan fitur autofokus serta LED flash.

Sedangkan untuk kamera depan di bekali oleh kamera dengan kekuatan 2 MP yang cukup baik dalam melakukan aktifitas video call.

Baterai yang digunakan pada Oppo Neo 3 R831K ini adalah baterai Li-Ion berkapasitas 1900 mAh.

Artikel lainnya :

Itulah tutorial cara flashing Oppo Neo R831k via flashtool dengan mudah yang bisa anda coba sendiri dangan mengikuti tutorial diatas.

Pastikan anda tidak melewatkan satu langkah pun dalam penjelasan diatas. Semoga cara yang sudah dijelasan diatas dapat bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba.

Please rate this