[100% Tess Work] Cara Flash Oppo Neo 5 R1201 via SP Flashtool

Posted on

Cara Flash Oppo Neo 5 Jika Oppo Neo 5 anda sedang mengalami Bootlop atau masalah software lainnya, maka kali ini anda berada pada tempat yang tepat. Karena pada postingan kali ini kami akan membahas cara flash Oppo Neo 5 R1201.

Bootloop merupakan terjadinya kegagalan pada OS Android. Kegagalan atau kerusakan ini akan mengakibatkan perangkat tidak bisa melakukan booting, sehingga kita tidak bisa masuk kedalam sistem.

Ciri-ciri smartphone mengalami bootlop adalah ketika dinyalakan, perangkat hanya sampai menampilkan logo vendor android saja.

Baca Juga : Cara Flash Oppo Joy 3 A11W Bootloop Tanpa PC [100% Berhasil]

Smartphone dengan merk Oppo sebagian besar telah menyediakan Update Firmware atau ROM yang bisa di flash melalui SD Card.

Cara seperti ini tentunya akan sangat mudah dilakukan apalagi untuk para pengguna pemula.

Melakukan flash ulang pada Hp Oppo Neo 5 1201 sepertinya memang akan lebih mudah jika dilakukan melalui PC daripada melalui Oppo Recovery.

Sementara langlah seperti ini juga termasuk sebagai cara aterbaik untuk anda yang ingin melakukan pembaharuan pada OS smartphone Oppo Neo 5 yang anda gunakan.

Selain kita bisa mencari solusi dari masalah yang dialami Oppo Neo 5 dengan cara mereset ulang, namun hasilnya kan lebih sempurna lagi jika kita melakukan pembaharuan sistem saja.

Mereset ulang sebaiknya kita jadikan solusi ketika kita lupa pola kata sandi atau ingin mengatur ulang pengaturan pada smartphone yang digunakan.

Baca Juga : Cara Downgrade Oppo A37F dengan Mudah [100% Tes Work]

Namun, terkadang melakuka factory reset (hard reset) justru malah akan mengakibatkan stuck atau hang pada logo.

Maka dari itu, cara yang paling ampuh untuk mrgatasinya adalah dengan melakukan flashing atau flash ulang.

Pada postingan kali ini, kami akan membahas mengenai tutorial cara flash Oppo Neo 5 menggunakan SP Flashtool.

Cara tersebut akan dijelaskan secara sederhana yang akan mudah dipahami oleh para pengguna yang masih awam sekalipun.

 

Cara Flash Oppo Neo 5 R1201 Bootlop via SP Flashtool

Cara Flash Oppo Neo 5

Pastikan sebelum mulai melakukan flashing, daya baterai pada Oppo Neo 5 anda sudah terisi cukup (>50%). Hal ini untuk menghindari gagalnya flashing.

Karena jika smartphone kehabisan daya saat proses flashing berlangsung, justru ini  yang malah dapat membahayakan hape anda.

Persiapkan dahulu file dan tools yang digunakan untuk proses flashing berikut ini :

 

Letakkan file dan tools yang sudah anda download tadi kedalam satu folder, kemudian ekstrak file-file tersebut. Selanjutnya, kita langsung ke tutorial flashnya.

 

Tutorial Cara Flash Oppo Neo 5 R1201

  1. Buka folder SP Flashtool yang sudah didownload dan sudah diekstrak sebelumnya, cari file .exe, dan kemudian instal dengancara mengklik kanan file dan memilih “Run as administrator”.
  2. Ketika aplikasi SP Flashtool terbuka, klik tab Download.
  3. Setelah itu, klik Scatter-Loading File untuk memilih dan memasukkan file scatter yang terdapat di folder firmware Oppo Neo 5 yang telah diunduh sebelumnya.Cara Flash Oppo Neo 5 R1201
  4. Ketika file scatter berhasil dimuat, langkah berikutnya, klik tombol “Download” untuk mulai mem-flash (gambar logo panah bawah warna hijau).Cara Flash Oppo Neo 5 R1201
  5. Matikan ponsel Oppo Neo 5 anda. Setelah itu, hubungkan oppo Neo 5 anda ke PC/Laptop dalam keadaan mati dengan menggunakan kabel data yang sudah disiapkan sebelumnya. Sambil menekan Volume Atas (untuk mempercepat ponsel terdeteksi oleh komputer).
  6. Jika ponsel sudah dibaca, SP Flashtool akan loading dengan warna merah, ungu dan kuning secara bergantian.
  7. Tunggu hingga proses selesai. Biasanya ditandai dengan munculnya lingkaran hijau (Download OK) yang menunjukkan bahwa proses flashing telah selesai dan berhasil dijalankan.Cara Flash Oppo Neo 5 R1201
  8. Tutup aplikasi SP Flashtool di komputer Anda dan Anda sekarang dapat mencabut kabel data yang menghubungkan telepon ke komputer.
  9. Sekarang nyalakan ponsel Oppo Neo 5 Anda dengan menekan tombol power, proses boot pertama biasanya akan membutuhkan beberapa menit untuk masuk ke layar awal.
  10. Selesai!

 

Itulah tadi Cara Flash Oppo Neo 5 R1201 dengan SP Flashtool yang bisa anda lakukan sendiri dengan mengikuti tutorial diatas.

Semoga penjelsan diatas dapat membantu anda dalam mengatasi Oppo Neo 5 yang bootlop atau mengalami masalah software lainnya.

Artikel Terkait :

Jika anda mengalami kendala atau link download kedaluarsa silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar. Terimakasih telah berkunjung.

Please rate this

Loading...
Gravatar Image
Nama Saya Bima Saputra admin dari Bimadroid.com, saya sedang mendalami ilmu perangkat mobile dengan cara menulis dan berbagi ilmu agar semakin melekat melalui blog ini.