Cara flash Lenovo A6000 bootloop via QFIL [100% Sukses]

Posted on

Cara Ampuh Flash Lenovo A6000 – Lenovo merupakan salah satu perusahaan elektronik terkemuka di dunia yang tidak hanya memproduksi komputer maupun laptop tetapi juga smartphone. Lenovo juga merupakan sebuah perusahaan sebagai vendor PC terbesar di dunia dan ketiga terbesar sebagai perusahaan smartphone.

Salah satu produk smartphone Lenovo yang sangat ramai dipasaran dan digunkan oleh para penggunanya adalah Lenovo A6000.

Meskipun smartphone ini sudah lama di launching, tetapi hingga saat ini masih banyak peminatnya. Layaknya seperti smartphone yang lain, stiap device pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing.

Baca Juga :  Cara Flash Lenovo a369i dengan Mudah

Contohnya saja pada Lenovo A6000 ini terkadang sering mengalami yang namanya error ataupun gagal system, yang yang paling umum terjadi adalah mengalami bootloop.

Bootlop adalah dimana sebuah system android kehilangana atau mengalami sebuah kerusakan pada salah satu atau beberapa file pada sistemnya.

Apabila hal ini terjadi maka akan mengakibatkan system tidak akan mampu hidup secara normal, Hal ini sering disebut juga dengan gagal booting.

Hal ini seperti ini merupakan sebuah kegagalan system, maka untuk memperbaikinya kita hanya perlu melakukan flashing.

Baca Juga :  Cara Root Lenovo A369i Tanpa PC dengan Mudah

Dimana hal ini tidak hanya mengatasi masalah bootlop saja, karena ketika melakukan flasing maka hal ini akan berpengaruh juga dalam memperbaiki masalah yang menimpa ponsel tersebut.

Seperti aplikasi yang suka berhenti sendiri, lemot, hang, seluler tidak bisa diaktifkan dan masih banyak lainnya yang bisa diatasi dengan cara flashing.

Setelah kita melakukan flash ulang, makan smartphone Lenovo A6000 kita akan bisa booting lagi dengan normal, seperti saar pertama kali membeli atau buka kotak layaknya smaertphone baru.

Penasaran bukan bagaimana cara melakukannya? Nah, disini admin akan bagikan tutorial bagaimana cara melakukan flashing Lenovo A6000 dengan mudah. Berikut tutorialnya :

 

Cara Ampuh Flash Lenovo A6000 dengan Mudah

 

Flash Lenovo A6000

 

Bahan-Bahan Yang Harus Di Download

 

Tutorial Cara Flashing Lenovo A6000 Via Flashtool QFIL

  1. Ekstrak terlebih dahulu semua bahan yang telah di download tadi.
  2. Kemudian install USB Driver Lenovo dan QPST di laptop/PC.
  3. Selanjutnya matikan HP Lenovo A6000 anda. (untuk memastikan bahwa lenovo A6000 anda dalam keadaan mati tunggu kurang lebih sekitar lima detik)
  4. Sekarang hubungkan smartphone anda ke laptop/PC menggunakan kabel USB sambil menekan tombol volume up (smartphone dalam keadaan mati) secara bersamaan.
  5. Selanjutnya jalankan QFIL yang ada di All Apps lalu cari QPST yang sudah di install tadi. Tutorial Cara Flashing Lenovo A6000 Via Flashtool QFIL
  6. Setelah QFIL terbuka, pastikan smartphone lenovo anda terdeteksi oleh PC yang ditunjukan dengan keluarnya tulisan Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 di tools QFIL.
  7. Jika sudah muncul tulisan tesebut, sekarang klik menu Browse lalu cari file prog_emmc_firehose_8916.mbn yang ada di folder ekstrak firmware, kemudian klik Open.Tutorial Cara Flashing Lenovo A6000 Via Flashtool QFIL
  8. Setelah klik open di file tersebut akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
  9. Setelah itu, anda bisa klik Load XML maka akan muncul rawprogram_unsparse,kemudian klik open di file tersebut lalu akan muncul lagi file patch0.xml dan lakukan lagi klik open.Tutorial Cara Flashing Lenovo A6000 Via Flashtool QFIL
  10. Selanjutnya anda tinggal klik menu Download di tools QFIL, maka proses flashing akan berjalan, dan tunggulah sampai selesai.
  11. Apabila proses flashing Lenovo A6000 telah selesai, maka secara otomatis Lenovo A6000 yang anda gunakan  akan melakukan booting sendiri.

 

Demikianlah penjelasan mengenai cara flash Lenovo A6000 yang Bootloop dengan mudah dan tanpa ribet menggunakan QFIL.

Ingat kesalahan saat melakukan flashing bukan menjadi tanggung jawab kami. Jadi, pastikan anda tidak ragu untuk melakukanya, dan mengikuti langkah – langkahnya dengan benar.

Apabila anda masih ragu, mintalah teman anda yang sudah terbiasa dalam melakukan flashing smartphone android untuk membantu menyelesaikan masalah yang ada pada smartphone anda.

Artikel Lainnya :

Semoga tutorial diatas bisa bermanfaat dan nenbantu ngatasi masalah pada smartphone yang anda alami.

Kunjungi terus Bimadroid.com untuk informasi dan tutorial menarik lainnya. Terimakasih telah berkunjung.

Please rate this

Gravatar Image
Nama Saya Bima Saputra admin dari Bimadroid.com, saya sedang mendalami ilmu perangkat mobile dengan cara menulis dan berbagi ilmu agar semakin melekat melalui blog ini.